Ini stroller favorit saya dan suami untuk travelling. Benar-benar praktis dan ringkas. Tidak makan tempat dan cukup ringan. Cara buka tutupnya juga gampang banget. Tapi yang paling penting bisa dimasukkan kedalam kabin pesawat jadi free worry deeh. Saat pertama kali muncul, Babyzen hanya mengeluarkan Yoyo untuk anak usia 6 bulan keatas. Sekarang Yoyo sudah ada yang bisa digunakan sejak bayi baru lahir. Berhubung Yoyo yang saya miliki adalah tipe yang 6 bulan keatas jadi tulisan ini tidak membahas tentang Yoyo untuk newborn secara spesifik.

2015-02-13 16.01.54   2015-02-13 16.00.46

 

Canopy Yoyo,  menurut saya, termasuk pendek. Jadi kurang bisa melindungi anak dari sinar menyilaukan yang datang dari arah depan.

canopy tampak samping
Canopy tampak dari samping

canopy tampak depan canopy tampak depan 2

Shopping basket juga termasuk kecil (P52 x L21 cm) untuk ukuran standar bawaan saya, jadi saya lebih mengandalkan diaper bag jika membawa yoyo. Rongga di shopping basket cukup lebar sehingga memudahkan pengambilan barang.

shopping basket kecil
shopping basket kecil, tampak dari belakang

 

 

shopping basket tampak dari depan
shopping basket tampak dari depan

Salah satu kelebihan Yoyo adalah stroller ini stabil tidak mudah jumplang ke belakang mesti digantungkan diaper bag.

storksak 2

Seat bisa direcline. Untuk mengatur posisi seat tinggal memanjangpendekkan belt yang ada dibelakang seat.

1. Posisi Duduk : Belt ditarik maskimal

IMG_3553   IMG_3547

2. Posisi Rebah : Belt Diulur (Posisi tidur Yoyo 6+ hanya agak rebah dan tidak bisa flat)

IMG_3554   IMG_3550

Berat Yoyo hanya 5,8 kg. Bagi saya cukup ringan soalnya stroller saya yang lain rata-rata beratnya 8 kg keatas 😛 Cara bawa Yoyo bisa ditenteng atau dicangklong di pundak.

yoyo ditenteng
yoyo ditenteng
yoyo disandang dibahu
yoyo disandang dibahu

Roda Yoyo smooth banget saat stroller didorong. Di user guidenya yoyo hanya bisa digunakan hingga anak berat 15kg tapi anakku yang no. 2 beratnya 20 kg lebih duduk di Yoyo, rodanya tetap smooth, nggak seret, dan nggak ada bunyi-bunyi mau patah saat stroller didorong hehehe….Menurut SA Yoyo (Saya beli yoyo di singapura karena saat itu hanya ada 1 olshop di Indonesia yang jual. Sampai tulisan ini dibuat yoyo masih hanya dijual di online shop di Indonesia) si Yoyo ini kuat sampai berat anak 25 kg.

Cara melipat dan membuka Yoyo sangat gampang. Bisa dengan satu tangan. Ukurannya yang ramping saat dilipat memudahkan dalam hal penyimpanan ditambah lagi stroller ini bisa berdiri sendiri sehingga tidak memakan ruang penyimpanan yang banyak. Yoyo bisa disimpan didalam lemari pakaian, dibagasi mobil (mobil 5 atau 7 seaters), dibawah kursi mobil anak, atau di kabin pesawat saat berpergian.

Yoyo disimpan didalam lemari pakaian
Didalam Lemari Pakaian
Yoyo disimpan dibagasi mobil
Didalam mobil 7 seats

IMG_3540
Didalam mobil 5 seats
yoyo bisa disimpan di kabin pesawat *
yoyo bisa disimpan di kabin pesawat *
Yoyo disimpan dibawah Car Seat jika butuh space lebih di bagasi
Yoyo disimpan dibawah Car Seat jika butuh space lebih di bagasi

Rain cover dan stroller bag sudah termasuk dalam pembelian Yoyo. Stroller bag sangat berguna saat travelling dengan pesawat karena tidak semua pramugari maskapai penerbangan memperbolehkan stroller disimpan didalam kabin meski sudah berkali-kali dijelaskan bahwa ukuran stroller tidak melebihi ukuran barang yang diperbolehkan masuk ke kabin pesawat. Jadi stroller bag tersebut lebih berfungsi untuk menyamarkan bentuk stroller dan menyembunyikan roda stroller. Rain cover Yoyo mengingatkan saya pada rain cover becak 😛 dan sayangnya nggak bisa menutupi stroller secara maksimal saat hujan. Canopy basah karena kena air hujan dan cara pasangnya pun agak sulit.

2015-02-13 16.03.56
Lihat garis hitam dibagian depan canopy? rain coat hanya melindungi stroller mulai dari garis hitam tersebut hingga footrest*

Secara keseluruhan saya memberikan 4 dari 5 bintang untuk Babyzen Yoyo karena kepraktisannya dan bisa masuk kabin pesawat.

 

*) Photo Credit : www.babyzen.com, IG @babyzenyoyofans